Senin, 18 Januari 2016

kursus persiapan perkawinan (kpp)- part 2

Akhirnya kpp...
Kpp yang saya ikuti adalah kpp di regina caeli di pantai indah kapuk
Karena di pik dan harus dari pagi2 berangkatnya jdnya cami milih nginep di hotel deket rmh gw..haha..kok ga ngineo drmh gw..haha dia ga mao dan ga ada tempat parkir jg sih
Jadinya sabtunya bs pacaran malam mingguan..which is gw jarang bgt..kayanya ini ke 3x nya selama pacaran..maklum kita ldr an (cikarang-jakarta) wkwk..jd cami takut kl plg malem...so selalu sblm sore gw ud dianter plg krmh..hahaa..
Ok lanjut ke bahasan kpp...

Pengalaman dan pendapat saya tentang kpp ini adalah
1. Kpp itu penting.
Kenapa penting? Karena targetnya adalah sekali seumur hidup sehingga akan butuh bekal untuk mengarungi rumah tangga yang bertahun tahun dengan orang yang sama.
Karena calon yang mau menikah atau sedang pacaran pasti sedang hot hot nya..seneng senengnya..
Saat pacaran pasti kita sudah siap kondisi fisik n mentalnya..jd sudah wangi cakep mood baik buat ketemuan..dan kita bisa milih mau ketemuan atau ngak...tetapi kalo sudah nikah, tiap bangun tdr nanti uda ketemu baik siap atau tidak siap waktunya.
Apalagi di film film cinderella gitu..setelah nikah tutup pintu..langsung tulisan they live happily ever after....tapi di kpp ini dibuka kan pikiran dan kesiapan hati utk membuka pintu setelah happily ever after itu
So pasangan jadi lebih siap dan lebih bisa merespon dengan baik hal2 yang mungkin akan dihadapi setelah pernikahan nanti

2. Kpp itu menambah informasi
Baik informasi soal administratif pernikahan, informasi tentang mengenali kepribadian pasangan, informasi mengenai bagaimana menjadi org tua yg baik, bagaimana menghadapi pihak luar/ pihak ortu/ mertua, bagaimana liturgi pernikahan yang baik, bagaimana mengatur ekonomi rumah tangga, bahkan informasi mengenai seksualitas...diajarin lho menghitung masa subur, macam2 alat kontrasepsi, yang mana yang dianjurkan yang mana yang tidak

3. Kpp itu menyenangkan
Awalnya gw males bgt..kenapa hrs ada kpp..katolik kok ribet amat sih..itu si pikiran gw awalnya.. Tapi setelah mengikuti kpp gw jadi terbuka pikirannya dari sharing2 pasutri2 yang sudah 32 tahun menikah, 28tahun menikah, yg paling muda itu 15tahun menikah..bahkan diantaranya ada yang awalnya kawin campur(budha-katolik).
Dari sharing2 mereka gw nangkep..kalo surga n neraka itu ada di rumah tangga, tetapi mereka menghadapi surga n neraka bersama-sama
Dan menurut pengakuan mereka ujian itu masih ada sampai saat usia pernikahan mereka saat ini, tapi mereka menghadapinya bersama2..sweet n menginsipirasi bgt deh..

4. Baiknya pasangan sebelum menikah itu ikut kpp
Ini pesan pribadi gw sih..mau apapun bentuk kpp nya..gw sarankan pasangan yg akan menikah carilah persiapan2 seperti ini..bagus kok buat kedepannya
Kaya di kristen ada jg kan yg kursus2 gini..ya pokoknya yg mirip2 kpp gitu d apapun sebutannya

Di kpp ini diisi ama romo yakobus tarigan, beliau mendidik secara katolik tata pernikahan sesuai dengan alkitab dan pasutri2 yang sudah lama menikah
Pelajarannya sbb:
Seru bgt lho ikut kpp..itu sersan kok..serius tapi santai..ya setidaknya yg kemarin gw ikuti itu sersan.cami jg ketawa ketiwi aja kerjaannya..
Makanannya jg enak2 wkwkkw...
Ya so kesimpulannya gw enjoy kpp nya dan bersyukur sekali bisa berkesempatan ikut kpp ini..
Di kpp ini gw ketemu fio temen di grup bride wa 2016 ama ketemu temen kuliah mesin gw yg terakhir ketemunya 2007 lalu..wow yah..

Jadi langkah selanjutnya adalah menyiapkan berkas kanonik..hehe..
Doakan saya n cami ya..
Good luck jg buat calon2 pengantin yg sedang persiapan..Gbus....

(jadwal) kursus persiapan perkawinan(kpp) 2016-part 1

Kursus persiapan perkawinan ini diwajibkan untuk pernikahan pernikahan yang dilangsungkan secara katolik..baik yang katolik dgn katolik atau katolik dgn agama lainnya..pokoknya selama diberkatin secara katolik maka wajib mengambil kelas kpp ini sblm akhirnya diberkati secara katolik

Gw hari sabtu dan minggu kemarin 16-17 januari telah selesai mengikuti kpp di dakenat jakarta utara yaitu di gereja regina caeli, pik

Sebenernya paroki gw itu di dakenat jakarta barat..namun untuk wilayah jakarta barat diadakan nya januari 2 minggu sebelumnya..jadi gw akan telat daftar..soalnya kan masih bimbang antara nikah mei or okt...so impossible buat gw daftar kpp di jakbar

Diatas adalah jadwal kpp untuk jakarta barat..
Selain itu gw jg nyari yang buat jakarta pusat..karena Rumah gw sebenernya jakarta utara tapi masuk paroki jakbar..bingung kan? Sama...haha gw jg bingung waktu ngurus surat2..hehe..

Jadwal kpp untuk jakpus
Nah kl jakpus gw paling deket dgn teresia..tapi lagi2 karena gw baru memutuskan 6 jan kemaren kalo kita mau kpp januari so its too late buat dptin yg teresia..sdgkan kl febuarinya akan kejauhan..

Jadi akhirnya karena info dari temen2 wa bride to be fio, jennifer, rika..gw jd punya jadwal kpp jakut
Jadwal jakarta utara..nah disitu kan ditulis kalo 7 hari sblm adalah paling lambat so dgn pesenya gw daftar lha ke yakobus( dia sekre jakut nya) dan sampe dsana dijutekin donk..karena....ternyata hrs dft 2 mgu sblm kpp..tapi krn gw bilang gw nikah mei..jadi bole..
Terdaftar lha gw di kpp 16-17 jan di regina caeli..

Yippie.. Ok sekian dulu..nanti di sambung lagi di jilid 2..

Senin, 11 Januari 2016

i love u more now...

Hehehe..yes i love him more...today

Hari ini seperti biasa gw pulang kerumah, dan rumah gw itu ga bisa pake sinyal 3 jadi ya seb tiap x gw dirumah pasti gw tuker kartu ke provider lain yg bisa dipake..
Hari ini gw males ganti, karena toh cm plg bentar bis itu lgsg lesin 2 tempat

Biasanya gw ama cami akan saling memberitahu kl kita uda sampe dirumah by wa or bbm...tapi hari ini gw lupa krn perut lapar jdnya masak indomie..makan dan langsung cabut berangkat ngelesin...

Jd gw ga ngabari kl gw ud sampe dan sinyal hp untuk wa n bbn pun ga ada jd ga ada pesaa masuk jg..

Sesampainya dikomplek anak les gw..gw merasa hp gw bunyi2..nah gw liat lhooo...cami nelpon...
Kenapa ya...gw angkat donk...
Cami: yank km dmn?
Gw : ud didepan rmh l*on nih..mau lesin
Cami: oo..kok km ga bales bbm, wa aku?
Gw: oo..aku lupa ganti kartu td dirumah, mungkin ga sampe..
Cami: oo gitu...oo km ud sampe rmh l*on?
Gw: iya..uda..
Cami: ok d, lesin dl d
Gw: ok
*tutup telepon*

Sesudah masukin motor k garasi..gw buka hp gw..ya ampun ada 11 miscalled...ama yg gw angkat brati ud nelpon 12x, belom wa n bbm yg nanya dmn dmn...
Hahhaha....
Akhirnya gw bales...

Gw: kenapa? Khawatir ya?
Cami: iya aq khawatir km ga ngabarin..kirain ilang

Hahhahaa..bgtu gw baca takut ilang gw ngakak sekaligus terharu...ya ampun...segitu khawatirnya dia..
Hihi...cami sangat sangat sangat tidak romantis..tp what he just did is so romantic for me..karena brati gw itu penting buat cami..hahhaa..senangnya..*lebaii*
*Padahal cami cuma asal ngomong doank*


Menjadi seseorang yang penting buat dia adalah anugrah yang sangat gw syukuri..
Thanks God for let me know him, meet him, date with him and i hope i deserve the honor to be his wife?


Minggu, 10 Januari 2016

ring ring ring

Bergalau galau terus berminggu minggu...masih menunggu nasib kami diperusahaan...dan sambil searching2 kerjaan baru juga.....

Dalam masa2 itu kami sempatkan mencari cincin nikah... krn sesuatu hal (termasuk gara2 pkb) dan banyak hal...sepertinya keluarga kami minta dimajukan nikahannya jd mei nanti..hohoho..sambil menunggu kepastiannya kami pakai waktu itu untuk:

1. Daftar kpp....kami sdh terdaftar di kpp jakarta utara 16-17jan di regina caeli..jauh memang..tapi kl sampe kami maju ke mei...maka kpp jan ini akan sangat baik waktunya..

2. Cari cincin nikah dan cincin tunangan
Agak panjang ni cerita cincinnya.....
Langsung cari dua2 nya..dan kami pilih untuk cari di pasar baru..ya karena gw kenal daerah pasbar aja si...
Kan katanya kl cincin tu bagusnya cari di cikini gold centre atau di blok m..toko kaliem ya kalo ga salah...
Nah sebenernya gw ud pengen ke kyle jewelry di apt oasis senen...tapi sayangnya masih tutup ampe 12 jan..nah ya ud akhirnya diputusin nyari dipasar baru or itc cemas d....karena di itc cemas kmrn ud pernah beli cincin gw dsana...gw mau coba di pasar baru aja..biar tau jg..wkwkkw nekat...krn temen jg ada yg beli dipasbar so gw rasa patut dicoba


Gw cari2 lah di pasbar...dan byk bgt toko perhiasan ampe pusing...akan tetapi...ada satu toko yg gw tau penjualnya...dia tuh mamanya bekas murid gw dulu...wuahhh....ya gw samperin tokonya...
Gw liat2 donk ama cami disana..en...cami suka donk ama yg ready stok itu..hoho...dan dijari kita pas...oh no..kok bisa...hahaha...
Cincinnya akhir nya kita beli n kita minta grafir nama kita masing2...


Untuk dua cincin itu kena 4.6jt untuk emas 75%, jumlah gramnya 9.86 gr..masuk budget lha..ya simple n cukup manis buat kami..hahha selera org beda2 si.. *temen gw ada yg ga suka cincin gw..katanya norak*
Hahhaha gpp dah..biar norak, norak bahagia..hahaha


Selain itu kita jg nyari cincin tunangan juga..karenà mau ngirit..maka kami putuskan saat itu juga...cari cincin pasangannya yg punyaku sekarang aja deh..*gw baik bgt kan...*
Daripada beli sepasang lagi...ntr abis duit cami...
Ya ud akhirnya diputusin nyari yg mirip cincin gw yg kemaren dihadiàhin cami..dan nemu...cuma ukurannya ga pas..kekecilan..so akhirnya diresize aja..
Untuk cincin pasangannya ini kena 2.2jt
Toko yg gw samperin namanya Toko Indah Jewelry, metro atom pasar baru...(sebelah toko kaca mata gaya baru)

3. Foto 4x6 berpasangan
Yup...hari ini kita foto pas foto berpasangan..padahal td kita cuma main2 di mall aja..mana lagi lancai bgt lagih...ya ud deh hasilnya bgitu..muka berminyak...lusuh capek..wkwkkw baju jg ga seragam..wkkwk..yah gpp lah..yg pentiñg ud punya foto buat catpil..hahha..

Ya ud sekian progress dari gw..
Doain donk temen² buat nasib pekerjaan gw n cami..masih luntang lantung ni...
Doakan supayà pernikahan kami làncar serta karir kami lancar..karena kami masih membutuhkan untuk dua2 nya kerja...kami masih ada tanggungan masing2 jadi akan sulit jika salah satu harus jd pengangguran..

Semoga Tuhan memberikan solusi utk pernasalahan kami yg ini.aminnn.thanks all..