Minggu, 30 Oktober 2016

Perlengkapan menyambut baby

Selamat pagi...
Saatnya posting calon emak2 yg galau..haha
Kenapa? Krn ini ank pertama dan gw ga ngerti apa2 soal perlengkapan bayi..so lesson to.learn kawan2 hei calon ibu...sering2 lha gaul ama ibu2 muda yg baru punya ank n tanya2 apa si belanjaan mereka.
Salahnya gw adalah..dikantor gw banyak bgt temen ibu2 muda tp ga pernah nanya2 beli apa n ga perhatiin belanjaannya...padahal sering nemenin..tp ga pernah perhatiin..kebayang kan cueknya gw...mungkin karena merasa belom perlu tau n none of my business jg dan jg ga ngerti itu barang buat apà...ya kecuali baju ya...
Maksudnya gw ini adalah seperti pompa asi, botol asi, asi booster, tas cooler, ice pack,breast pad, kantong asi, sterilizer ya..such a thing like that

Krn ga gaul jdnya gw baru mulai tanya2 survei2 dan tanya2.. So jd agak mepet si..apalagi ternyata 9bulan itu cepet bgt lho..hahaa

Oo iya seharusnya hr ini gw honeymoon ni ama suami..but apa daya sdh hamil tua jd ga bisa d...batal d..rugi bandar d..semua..tiket hotel...yg ga bs refund krn promo n klik yg non refund..huaaaaa...

Yo weis gpp ada baby kesayangan yg bakal hadir dl waktu dekat. Ok skrg gw info aja ya barang apa yg uda gw beli buat menyambut baby pertama kami

1. Kapas merk wellness
Kapas ini gw beli sekilo..haha..bayangin kapas sekilo banyaknya kaya apa..wkwkk...well gw mikirnya krn nantinya gw bakal kepake banyak si..jd ya ud sekalian nyetok n emg lebih murah juga kl beli sekilo n gulungan...cuma pr nya adalah gw perlu rajin motongin shg nantu ready to use. Semasa cuti gw gunting2in ini kapas dan menurut gw lumayan lha...selain gw ud pegel..wadahnya jg ud ga ad..so...sdh cukup lha buat 2-4 minggu si baby pake

2. Perlak
Hehe perlak penting soalnya nanti si baby bakal ngompol terus..
Untuk perlak gw ga ada merk khusus..gw cuma punya ukuran besar..2meter 1 buah, dan 2 perlak ukuran 60x50. Hmm..gw rasa cukup si, soalnya kl ompol kan ntr tinggal dilap n jemur sebentar ud kering. Hehe..smg cukup

3. Baju, celana, jumper, sleepsuit
Hehe..buat si bayi gw beli serian..jd kaya baju+celana pop gw beli libby 4pasang beda2 warna krn kan jd lebih murah.
Lalu baju lengan panjang+celana panjang tutup kaki, ini jg sama beli 4pasang..knp tutup kaki hahaha...ini gw salah persepsi..kl kata senior gw harusnya buka kaki aja karena nanti akan lebih awet kl kakinya anak lama2 panjang.better buka kaki+kaos kaki aja.apalagi gw jg beli sleepsuit..jd dobel2 d..hahhaa
Hahha..ya sutra lha..
Gw beli jumper pendek merk carter n sleepsuit carter jg berbagai ukuran dari 3.6.9.12 masihng2 5 pc
Haha kata emak gw seh kebanyakan.wkwkw

Oo ama gw beli setelan pendek lagi uk.L merk velvet..ini 1 aja cz lucu jd gw beli..n sengaja uk gede spy ga kebanyakan buat uk.bayi..jd bs kepake pas dia gedean..haha

4. Sikat lidah, sisir, gunting kuku bayi, baby oil, baby lotion, baby wash n shampoo, hair lotion, diaper rash cream
Sikat lidah, gunting kuku n sisir gw beli merk IQ baby..hmm..random aja si..krn lucu aj jd gw beli
Perlengkapan kecantikannya bayi semua merk pigeon. Krn paketan aj si..ga ada yg khusus..

5. Termometer
Penting karena buat ukur suhu bayi. Jd kita tau dia sakit apa ngak..gw beli merk crown.

6. Maternity pads
Gw beli buat ntr masa nifas.gw beli merk softex dan satu lagi laurier night 35cm.karena kata temen gw lbh nyaman make yg night n sering2 ganti drpd yg merk satunya

7. Shampoo kering, sabun kecil, pasta gigi kecil
Hehe...bwt ge bawa nanti kl nginep di rs

8. Selimut bayi, bedong, selimut topi
Selimut bayi double fleece carter..ini lembut banget..sumpee...enk bgt..n ga mahal--ini bisa beli ama gw..*iklan
Bedong jg carter..gw beli yg jumbo 120x76, motifnya lucu terang n halus katunnya..
Selimut topi gw jg beli yg double fleece hahaha..carter jg..
Selimut masih masing2 1, bedong gw punya selusin

9. Sarung tangan kaki bayi, washlap
Washlap gw punya 4 pc, sarung tangan punya selusin wkwkw..kebanyakan..

10. Ice gel, tas gabag starter(kecil), breastpad diaposable n washable
Ice gel gw punya 6, cooler starter kayanya kekecilan si..gw bakal beli lagi ntr, breastpad itu buat nampung kl asi rembes..gw punya disposable n washable(biar irit)

11. Kantung asi n botol kaca asi, apron, pompa asi
Kantung asi gw punya merk natur, pigeon, gabag, littlebaby haha..banyak yo..iya ni ntr kl kelebihan gw jual2 d
Botol kaca gw jg punya 50botol..wkwk.merk bka, medela, babypax..hihi..ini kepedean asinya bakal banyak
Sengaja gw sterilin dikit dulu..spy kl ga kepake gw jual aja
Àpron buat nanti menyusui or pas meres..hehe
Pompa asi gw baru punya manual.merk pigeon..smg cocok..blm bs kasi review krn blm tau enak apa ngk

12. Tas bayi, kasur bayi, guling+bantal, gendongan chekiddo
Untuk ini beli 1 paketan..hehe...rada ga puas ama.gendongan jd gw beli lagi jarik batik ama gendongan merk snobby yg marbles
Dan sedang mempertimbangkan utk beli ergobaby 360 haha..dasar emak2 galau

13. Stroller n car seat
Well..seb ga terlalu penting kata temen2..krn ini bs digantikan dgn gendongan si tapi buat gw ini lmyn penting krn si bayi akan travelling jkt cikarang jonggol brebes..so..dia akan butuh car seat buat keselamatannya..gw beli yg bisa dr newbirn meskipun kayanya bakal gw naikin pas 3 bln keatas aja
Gw pilih merk babydoes soalnya paling affordable buat gw..


Stroller si bakal gw pake sejak newborn
Stroller gw pilih citilite 2 babyelle
Pertimbangannya:
Stroller ini ringan 4.5 kg saja..ini penting kalo gw travelling berdua doank ama si baby..kl berat2 susah donk gw naik turun k mobilnya
Reversible handle..hhehe jd bayinya bs ngadep kita pas didorong.ini penting kl babynya masih kecil..krn gw mau tau si baby sedang apa dan apa yg terjadi sama dia.

Seb.nya banyak lho stroller2 lightweight macam citilite 2 ini kaya baby does jg keluarin easylite yg harganya lbh murah dan mirip..pliko jg ada..hoho tp krn sdh jatuh cinta sama citilite ya sdh lha..haha..smg strollernya disuka sama si baby n awet

14. Popok kain n pospak
Maafkeun jika gw pakai pospak..huhu...hrsnya kl cinta lingkungan pakai clodi ya..hm..gw pilih popok kain di siang hari n pospak jika tdr n travelling
Hmm..ada pertimbangan sendiri sih..krn gw ga pake pembantu..or sus..jd cm gw ama emak gw..jd pospak akan lbh ringkes

15. Sterilizer
Sterilizer gw merk chico.hm..sebnya si ga trll sreg krn trnyta stlh steril msh ada basah2 gt.hoho..jd mesti tgu kering..pdhl harapannya kering gt
Ternyata katanya kl mw yg ky gt pakailah dish dryer cth merk panasonic yg sdh byk review ok nya or oxone(blm nemu org yg pake)

16. Bottle warmer
Gw punya merk crown yg buat 1 botol.blm bisa kasi review si..jd ntr kl ud gw pake gw review

17. Pencuci botol(sikat) dll
Ya ini beli aja yg sikat botol bayi.dah lengkap semua.gw beli IQ baby

18.botol susu
Gw beli pigeon 120ml 3 botol n dr brown neck std 120ml 3botol jg jd total 6
Semoga bermanfaat
Katanya si dr brown bgs..kl pigeon murah plus pompa gw kn pigeon jd smg cocok
Knp gà wide neck hm..krn warmer gw std.itu aj alasannya

19. Baju menyusui n sarung
Well ini gw beli nya ada yg barengan jd baju hamil n menyusui plus baju2 kancing depan n big size
Buat drmh gw beli daster2 batik yg bs bukaan depan kancing jd bs menyusui nanti
Sarung buat ntr di rs..kata emak gw seh kepake..hoho..ya ud nurut aja

20. Bantal menyusui. Jemuran gantungan bayi
Bantal buat gw menyusui nanti.jemuran ya buat baju2 bayi n super imut itu

21. Tissue basah, sabun cuci botol, sabun cuci baju bayi
Tisu basah merk pure baby beli 4 pak, sabun cuci botol jg pure baby 2x700ml, sabun baju gw beli pure baby 2x700ml plus precious bee gara2 diracunin temen gw yg bilang wangi bgy..hahaa..

22.slabber carter
Blm terlalu kepake katanya si..haha..tp mamanya sangka ud kepake..hihi ya gpp ntr jg kepake pas mpasi

23. Alas ompol
Gw beli selusin..ini kain buat alasnya bayi stlh perlak..jd ga ktm karet si baby

24 topi bayi kaos kaki
Well gw beli 2 doank..hehe..ya kayanya si ga trll kepake.kaos kaki beli 3 psg aj..ntr kl gedean br beli lagi.

25. Anting bayi
Wkk..krn mamanya genit..jd beli d..krn its going to be a baby girl jd mamanya semnagat bgt pas ketemu anting yg imut n lucu...mamanya beli d..hahaa



Ok d..kayanya dah semua si.apa yg kurang ya bu ibu...moms?
Hoho..ini aja ud menguras gaji mamanya....hoho...
Smg adik bayi senang dan bs nyaman dengan semua yg uda disiapkan ya
Sehat2 ya baby..we're waiting for u

Amin

2 komentar:

  1. uda lengkappp bgt yaa ricka persiapannya, lancar dan sehat trus sampe lahiran yaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nini..hasil nyicil2 lama2 jd banyak jg..smg ga kurang ya..soalnya blm ad experience ni..smg sdh cukup n ntr kl ud lahir tinggal pake, ga rempong belibeli lagi..
      Thanks nini..amiin

      Hapus