Selasa, 06 September 2016

USG baby 26 weeks

Holla..hai para readers..(gayanya ky byk yg baca aja)
Sorry very very sorry karena ud laamaaaa bgt ga posting di blog ini
Haha..lg bawaannya malesssss les less

Haha......padahal kehamilan gw ga rewel sama sekali lho
*emang bawaan gw males

Hmm..sekarang gw mw cerita tentang kehamilan gw yang pertama ini
Saat ini udah menginjak 27 minggu
Seperti calon ibu lainnya, pastinya gw ngecek k dokter monthly sesuai anjuran obgyn gw

Oo iya obgyn yang gw pake dari pertama ngecek itu dr.agebrina satolom alias dr.agnes dr siloam lippo cikarang
So far si cocok2 aj kecuali antrian pasien beliau yg buanyaaakkk bejibun
Pengalaman gw antri pernah ampe j1 pagi...pas trimester pertama. sempet jg cek k dr.sugi di mitra kelapa gading..wah dr ini baikk banget, dan detail..sayangnya suami ga mau krn kejauhan kl tiap kontrol harus jalan cikarang-kelapa gading..huhu...padahl gw lbh sreg ama dr.sugi ini lho...haha wajar krn dr cowo itu lebih lembutke cewe dr pd dr cewe..dr ce itu berasa kaya emak gw lg ngajarin gw...baik jg sih..cm ya beda lembutnya hahaha

Ya ud lha nurut supirnya aja a.k.a suami tercintah...soalnya yg nemenin dan nganterin si calon papa ini..
 Tiap x kontrol kita selalu dpt print2 an dek bayi.lucu banget liat perkembangannya dr yang ga keliatan bentuknya sampe bisa dgr denyut jantung, kepala, kaki, jari..wow amazing deh

Waktu trimester awal, banyak calon ibu yang merasa mual, ga fit dll..tapi syukur puji Tuhan gw ga ngalamin..ya kl bilang sama sekali ga mual si...ya ngak jg..dr 3 bln itu ya paling 3 hari gw mual n ga terus2an..jd kalo kata my mom, babynya ga rewel n kuat, enak bgt km hamilnya "dulu mama muntah trs" she said.
Well lucky me!
Mungkin karena ank gw ini dr awal ud pengertian mommynya kerja jd dia ga rewel. Hehe..

Yg dialami gw diawal kehamilan itu adalah

Cepat lapar
Beuh...ini dikit2 kruyuk2
Haha..jadi makannya jadi lbh sering (thats why...berat badan gw naik trs sejak diagnosa hamil) plus kan gw ga mual..hoho

Cepat lelah
Gw kl dulu k ruangan biasanya naik tangga cz cm lantai 3 namun sejak hamil gw naik lift..bukannya manja..tp dr parkiran ke lobi aja ud jauhhh bgt jadi sampe lobi ud keringetan plus napasnya pendek..jadi seb awal2 pernah nyoba naik pake tangga tp alhasil smp di lt.3 keringet ngucur plus tersengal2.. Jd gw asumsikan gw ga kuat kl naik tangga
Beda ama turun tangga, ini gw masih kuat..kl lift penuh n i'm in a hurry ya gw pakai tangga
Namun, temen2 kantor pada baikkkk bgt n ngalah ama ibu hamil kok..haha tp awal2 blm keliatan jd hanya temen yg tau aj yg ngalah
Tapi kl skrg mah..all minggir wkwkkwkk

Ga bs makan santan
Nasi uduk adl menu yg gw hindari padahal dulu gw bs tiap hari sarapan nasduk..kenapa? Kayanya ya sejak hamil maag gw ga bs terima santan. Jadi pas lebaran kmrn nyobain opor mertua kan...which is enak bgt tapi alhasil gw jadi tepar seharian cz muntah n keleyengan..*bikin panik sekeluarga besar

Hehe..suka mie suka es krim ga suka susu..wkwkwk..ini kalo kata papanya, mamanya aja yg jadi milih2 sejak hamil..
Oo ama sejak hamil suka melowww...papanya bingung..suka ga jelas emosinya..haha..untung masuk trimester 2 ud ngak lagi

Oo iya selama bekerja gw masih naik motor k kantor dr rumah mama..hoho..krn rmh mama deket kantor jd senen-jumat gw drmh mama d jkt. Jumat or sabtu br k cikaranng...and gw naik angkot elf 59..hoho kebayang kan..kuatnya si baby ini..hmm..ini bayi tangguh..thanks God
Oo iya jgn diikutinnya..gw krn keadaan...

Untuk trimester 2 ini masuk ke bulan k 5 gw mulai merasakan dek bayi bergerak..hoho..excited n kampungan bgt saat itu..malem2 lg bobi eh tb2 ada yg gerak..hoho..feeling wierd tp seneng..bsknya kasi tw papanya ama neneknya tp mereka blg mereka ga ngerasain...huhu...

Agak lamaan sih baru mereka bisa rasain jg
Saat ini geraknya makin kuat n makin berasa..bahkan temen2 ce gw jg suka megang n ngerasain jg..hehe..

Jalan k 26weeks akhirnya kita putuskan utk 4d karena penasaran ama jenis kelaminnya..ama mukanya..hahaa..padahal guna 4d buat liat kesehatan n kelangkapan organ..haha..

4d itu ga murah..tp syukurlah dicover ama perusahaan..kl ga dcover males jg x ya..haahha..
Akhirnya dek bayi ketauan bayinya ce atau co and.....trrnyata cewe hahaha...

Papanya pdhl mw cowo lho..ya ud gpp tar buat lagi adeknya cowo..wkwkkw..
Ini dia penampakan si adek
Liat gini papanya langsung ngeclaim..mirip papanya..huuuu...hahaa...
Hihi..susah bgt nyari bentuk wajahnya karena si adek demen bgt nutupi wajahnya pake tangannya..dokternya aja ampe bilang susah diintip mukanya..ga nengok2...jadi keliatannya cm 3/4 aja tuh yg paling bgs..padahl ud sejaman lho di bolak balik itu usg..hahhaa...telinganya jg ud keliatan..kelaminnya uda..wajahnya ya segitu aja..haha..malu ya dek..hihi..

Tenang dek bentar lagi ketemu mama, papa, kung2, popo, kakung ama uti ya..sehat2 ya..
Hehe..
Demikian cerita dr calon ibu yang norak ini..haha...
Kl ditanya ud siap lahiran belom? Hmm..hahaa..entah lha lg dilema2 bingung..bisa ga ya..
Mau normal apa sc? Maunya si normal cm nanti hrs cek dr.mata dl di week 36 kl retina gw ok boleh..(krn minus gw tinggi)
Sekarang ini gw lg sibuk membereskan kerjaan kantor, cz ud mau cuti dan sedang hobi belanja online utk kebutuhan bayi

Yang gw ud punya ni
Bedong 1/2 lusin -->kata org kurang ahhaa
Alas ompol 1lusin
Baju panjang 1pc
Botol kaca asi 8pc , dapet dr kakak ipar 8pc lagi jd total 16
Kacamàta jemur
Selimut carter 2
Jumper 5
Apron 1
Bedong bayi 1lusin
Sarung tangan 1lusin
Baby oil, telon ,lotion
Maternity pad
Rash cream
Popok kain 1lusin
Dikasi sterilizer ama kakak ipar


Hoho ntr diupdate lagi..kebanyakn beli baru cz ga ada lengseran dari saudara..-huhu pdl saudara suami banyak yg baru lahiran taun kmrn..tapi entah lha..mungkin masih butuh..

Kl dr saudara gw ya ga ada bayi..ini akan jd bayi pertama dikeluarga gw hahhaa.


Well utk semua itu butuh hikmat ama Dana..semoga dicukupkan ya..krn trnyata barang2 bayi ga murah..wkwkkwkw


Pray for us ya..
Thanks for reading.bless u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar