Minggu, 03 April 2016

usg pertama

Hollaa..
Here is my story....
Kali ini tentang pertama x nya k dokter kandungan cek kandungan

Pertama
Tanya2 ama temen rekomendasi dokter yg bagus..n stlh tanya di putuskan lah ke siloam hospital lippo cikarang..rekomendasinya ke dr. Agnes/agebrina satolom

Kedua
Cek jam prakteknya dan syukurnya ada dihari sabtu..dokternya praktek setiap senen pe sabtu. Untuk sabtu j13-20

Karena titah papa n mama utk dikunjungi minggu ini- ud janji dr mgu lalu seh..., jadi sabtu itu paginya kita ke jonggol dl..pulang j2.. Lgsg k siloam..nyampe 3.30an lha...dan lgsg dft k dokter agnes...n u know what? Aku urutan 44..omo! Saat itu urutan 14..so msh 30 org lagi..jd gw ama cami putuskan utk plg dl cz blm maksi n mandi jg..jd kita tinggal itu... Sampe j6 kita jalan lagi kesana...n masih urutan 25...oh no..jadinya ya ud kita plg lagi deh..dinner trs bobo2an, nntn tv...and j9 kita jalan lagi..dan..masih urutan 30..buset d..kita bisa jm brp ini masuknya...tp kali ini kita tungguin dan masuknya j11 malam..
But dokternya masih semangat n baik bgt..padahl kitanya ud nguantukk abizz

Ketiga
Spt cerita gw tadi..better cek urutan pendaftaran d..kl dokter terkenal itu antriannya parah

Keempat
Tips buat temen2 yg mw cek usg..pastikan kantong kemihnya lagi penuh..jadi banyak minum soalnya usg rahim akan kelihatan di usg kalo kantong kemihnya penuh..
Soalnya bbrp dokter kalo ga keliatan usgnya bakal pake transvaginal--maaf kl salah istilahnha...jd dilihat dr bawah..hm..kata temenku sih..kl lg hamil muda better usg..hindari yg transvaginal...kec ga keliatan bgt x ya..entah d..dokter yg lbh ngerti d
.

Kelima
And i can see you....janin gw..kata dokter ngitungnya dr hari pertama dari haid terakhir..kl gitu usianya ud 6minggu..but...after di usg...dokternya bilang..wah ini masih blm 6 minggu..palingan 4-5 minggu..jadi br kebentuk kantong..janin di dalamnya blm terlihat..baru sebuah titik aj..

Seperti itu penampakannya...kl ad temen2 yg dokter mungkin lbh paham

Hahhaa..
Kl kata dokternya 3 minggu lagi gw harus dateng ni..buat cek didalem kantongnya ada janinnya ga..krn kadang ad kehamilan kosong..lalu dicek lagi janinnya berkembang atau tidak..
So temen2 mohon doanya ya..semoga ank ini berkembang dengan baik dan sehat..no virus2


Keenam
Karena gw blm premarital...sangat disayangkan sekali oleh dokternya..karena harusnya aku cek2 dl baru hamil cz kl ud hamil ya sdh terlambat..dia jg nawarin si buat cek lab..tp kata dokternya cm bs sbg info aj..kl memang ada virus itu cm bs diobatin dgenjot dikehamilannya..
Gw n suami mau cek tapi stlh 3 minggu itu.. Cz kita mw lihat perkembangan janin ini...sungguh gw berharap dia sehat..( padahal gw pelihara anjing n deket ma anjing ), tapi gw harap no virus macem2

Ketujuh
Biaya konsul hahha..well total2 700an lha sdh termasuk obat.
Gw dikasi penguat janin, vitamin and asam folat...penguat janin itu buat kalo gw pas mules2 (kdg malem suka mules2)-->katanya ini krn aktivitas nya gw yg berlebihan..jd hrs istirahat kl ud rasa mules.
Sama kl bangun tidur ga bole bar2.. Mesti pelan2 bangunnya..nyamping dulu..
Plus..kl ditengokin bapaknya berasa mules or sakit segera stop n minum obat, tp kl ga berasa sakit ya lanjut aja..
Kira2 bgtu pesan dokternya

Kedelapan
Saran yg paling gw suka..hahha..dokternya bilang spy gw ga bole laper..kl laper segera makan..or cemilan minimal..
Hoho..gw selama ini ga mual n nafsu makan baik bgt..jd seb ud naik sih kiloannya cz laperan mulu sih..jd gw makan mulu..
Semoga msh tetep bisa makan lancar ya..dan ga mual2


Begitulah updatenya cerita dari gw...next gw kabari lagi ya updatenya..
Mohon doa nya ya man teman..thx before..


10 komentar:

  1. Senangnya Ricka, Puji Tuhan ya bener positip. Tinggal cek aja premarital itu untuk virus - virus, kalau prodia biasa abis 3 juta untuk yang lengkap :) Semoga sehat terus dan anak kalian bisa tumbuh dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa puji Tuhan..makasih ndri..kita cek stlh 3 mgu lagi..semoga baik2 n sempurna..

      Hapus
  2. My prayer for you, Ricka..semoga berkembang sehat ya.. ^^

    BalasHapus
  3. Yeayyyy ..
    congrats ones again yaa cici Rickaaa ..
    Semoga dede sehat terusss, mommy juga sehat terusss
    gak di ganggu virus apapun, Aminnn
    Asik nih lagi hamil uda ga mikirin berat badan ..makan teroosssss ci :p

    BalasHapus
  4. pikir positif, pasti semuanya sehat2 aja.. :)

    BalasHapus
  5. Ricka!! Congrats for ur pregnancy ya :D so happy for U!!

    amien2, sehat2 ya Ricka :)

    umm kalo ttg ditengokin bapaknya, better awal2 kehamilan jangan dulu biar lebih aman nanti trimester kedua baru dink boleh ditengok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ping..
      Amin sehat semua

      Duh papanya cm smg sekali ketemunya..katanya rugi..masa ktmu jarang skrg dsuru puasa...hahaa..jokes..

      Hapus
  6. Halow salam kenal, wah selamat yah udah mau jadi ibu hehehe senang nya :D.
    Jangan lupa minum godokan chinese namanya An Tai Yao, cukup sebulan 1x. Buat vitamin. Banyak yang minum pada bilank anaknya jadi tebel tebel rambutnya.
    Selain itu janin kuat sehat dan ibunya juga ga sakit pinggang dan lebih bagus lagi, sampai bulan ke 8 udah ga perlu minum lagi ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg..Oo ya? Blm prnh denger..tar aq tanya mama ah..tq ya sarannya

      Hapus