Sabtu, 14 Februari 2015

kwetiau goreng ala ricka

Resep kwetiau goreng
Bahan:
Kwetiau
2 bh bwg putih dikeprek n dipotong halus
Daging secukupnya
1 btr telur
Baso ikan secukupnya potong 4 or 6
Caisim
Kecap asin
Garam toge
Minyak sayur
Cabai rawit

Cara memasak
1. Tuang minyak k wajan dan panaskan..
2. Masukkan bawang putih yang sdh dipotong td lalu oseng oseng sampai harum
3. Masukkan telur lalu oseng2 lagi
4. Masukkan daging,baso masak sampai matang
5. Masukkan caisim
6. Masukkan kwetiau
7. Tuang kecap manis secukupnya dan aduk merata
8. Tuang garam, lada, kecap asin
9. Aduk sampai matang
10. Masukkan cabai rawit yg dipotong dan toge
11. Aduk sebentar lalu sajikan..

Done...gampang kok..gw aja bisa..

valentine's day is today?

Today is my first celebration for our valentine's day, but...
Hari ini harusnya menjadi hari yg romantis n penu kasih sayang tapi sayangnya kami tdk bertemu satu sama lain

Hal ini krn si mas sedang di malang menjenguk ponakan nya yg sakit thypus.

Well..mslhnya disini adalah saya sama sekali blm prh kenal dgn anggota keluarganya satupun..
Hmm..hal ini membuatku bertanya2 pula dan teman2 bertanya2 pula..

Aku ingin kenal..krn brati aku selangkah lbh maju dgnnya..tapi entah knp..aku menunggu apa dan dia menunggu apa..

Apa dia seriua denganku? Ini yg terbesit dl pikiranku..dan mungkin dl pikirannya pula saat dia menceritakan kalau semua kakaknya kumpul di malang utk jenguk ponakannya..bahkan besan2 dr kakak yg lain dr surabaya datang utk menjenguk. Dalam hati aku berpikir..apakah keluarganya menanyakanku? Apakah keluarganya memikirkanku?

Apa tanggapan keluarganya? Hal ini sungguh menggangu pikiranku..

Tuhan tunjukkan jalanmu utk kami..apakah kami berjodoh atau tidak..

Sedih...hari valentine pertama yg hrs nya kami rayakan malah jd bahan perenungan gini..

Kamis, 12 Februari 2015

when i say yes

When i decide to say yes
What make me so sure and say yes..
Hi..its me again..hmm..now i want to share about one of my big decision in life.wow..ya mungkin biasa aj si tp its big for me
About my partner in life alias calon gw..
Well let me introduce u to me gw..hi u can call me kaka ricka...my friend usually call me that way..

I am just ordinary woman..ga cantik tapi white shiny gitu..haha..alias putih bersih..ya gw masuk dl suku chinese..tionghoa

Calon gw skrg beda suku ama gw..he is javanese tulen..membledag bledug jg ngmgnya..haha and i love him so much..
Apa si decisionnya?..yaitu..when i say yes to him and to myself...
Kl dipikir ulang si..dia ga prnh propose gw secara romantis..tp knp i say yes..??
That because..

1. He can convinced me than i'll be happy with him
Happy disini bukan berarti all day happy..ada lha selisih paham gt..saat saat cemburuannya gw k mantan gebetannya dll..tp yang bikin suka itu reaksinya yg sampai saat ini msh membuat gw kagum n percaya padanya

2. He is so patient
Sabar bgt n ga nyalahin gw or keadaan kl ada hal yg tak berjalan sesuai rencana
Soalnya pengalaman yg kemarin2(mantan) begitu orangnya..

3. Dia berpandangan jauh k depan
Dia itu tdk romantis tapi Dia selalu punya rencana utk kedepannya dan dia serius utk masa depannya..which is he describe it with meeeeee...gmn ga klepek2 coba...hahha dan menurut gw itu romantis

4. When he is busy he always try to respond my message..
ya walaupun dia cuma blg "bentar ya yank"...tp itu sdh membuktikan gw cukup penting utk di berikan penjelasan kl dia lg sibuk

5. He is the only one person who can make me dare to dream about future
Gw bukan org yg berani bermimpi..jd takut gitu kalo rencanin kedepan krn takut ga kesampean jadi kecewa bangett..tapi sejak kenal dia jd berani bermimpi bersamanya..ya ga lgsg si dan butuh proses.

Banyak temen gw yg bertanya2 kok u akhirnya memutuskan sama dia si..dia kan lebih muda..dia kn beda suku..bla bla bla...kok cepet kok gampang y..(krn dia kenal gw yg jutek n cuek bgt soal relationship)..bahkan gw ga niat utk nikah n punya keluarga..tp dengan dia..gw berani..gw harap gw tdk salah dlm memilih..gw harap dia lah orgnya..
Doain ya ortu gw setuju..terutama bokap..krn kita beda suku..agak sulit ni restunya..tp gw percaya kita bisa dapet restu dr kedua org tua kita..aminn..
Ok ckp sekian share gw hari ini..lanjut lg kl lg pengen nulis..hehe..

Jumat, 06 Februari 2015

weekend routine activity

Hi...wow pertama kali ni bikin blog..padahal ud dr jaman kapan yaaa ud ngetren blog itu..
Well...
Kalo ga mulai kapan lagi bisa mulai...hihi..
Ok start with my weekend...
Sbg informasi keluarga gw terpisah dua gw ikut nyokap tinggal dijakarta..ade co gw ikut bokap tinggal di cariu..kabupaten bogor..but bukan divorce ya..tp demi mencari nafkah bokap gw jd hrs tinggal terpisah..

Dan akhirnya tiap mgu gw hrs ksana untuk berkumpul...biasanya pergi dihari sabtu or minggu..
Dulu wkt masa jomblo..ga mslh..tp kl skrg seb ga mslh jg si cm hrs menyesuaikan jdw si mas..hahaa..si mass...well i will tell about our story later..

Hmm..pergi k cariu tiap mgu itu penuh lika liku...mulai dr byknya barang bawaan...krn bawain bwt stok mknan bokap dsana...
Trs susahnya keluarin mobil dr parkiran..fiuhh..paling berat itu...mesti panggilin org2 yg punya mobil yg parkir mnghalangi mobil gw..bs setengah jam sendiri tu..but demi bertemunya dan berkumpulnya klrga..hal ini pun dilakukan...hihi..ok ckp sekian dl...ntar kita ngeblog lagi yah..
Hihi...